Monday, July 15, 2013

Kelas Bilingual Perdana SMP N 1 Jetis Ponorogo

Kelas Bilingual SMP N 1 Jetis Ponorogo adalah sebuah kelas dimana dalam pembelajarannya menggunakan 2 bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kelas Bilingual SMP N 1 Jetis diadakan pada tahun ajaran 2006/2007 yang sekaligus merupakan kelas Bilingual perdana di SMP tersebut. Kelas perdana tersebut diberi nama dengan kelas 7B.

Dulunya kelas terebut hanya mengajarkan pelajaran yang berbasis bilingual untuk pelajaran MIPA saja. Masih teringat jelas dalam ingatan saya, yang juga merupakan salah satu siswa dalam kelas perdanan tersebut, wali kelas 7B saat itu adalah Ibu Erita Prihatini. Beliau merupakan guru pelajaran Bahasa Inggris, yang menurut saya ketika mengajar, Beliau sangat santai. Betapa tidak, hampir separo jam pelajarannya digunakan untuk bercerita tentang pengalaman-pengalaman banyak orang yang membuat kami satu kelas selalu terpaku mendengar cerita Beliau. Dari cerita-cerita itu pula, saya sendiri banyak mendapatkan pelajaran juga motivasi dalam belajar. Namun, saat ini Bu Guru yang terkenal gaul itu sudah tidak mengajar di SMP N 1 Jetis.

Kembali ke kelas 7B, di sana saya juga menemukan banyak hal menarik selain Ibu Guru wali kelas yang gaul tersebut, diantaranya adalah teman-teman baru saya yang hingga saat ini masih menjadi sahabat baik. Namun hanya sebagian kecil dari teman satu kelas yang masih aktif (agak pasif juga) yang masih berkomunikasi baik dengan saya, diantaranya adalah Dika, Dewi, Itsna, Aza, Nikma, Fida, Oby. Mereka adalah sahabat saya yang masih jelas keberadaannya (sebenarnya yang lain juga jelas, tapi jarang dapat info kabar).

Banyak sekali cerita menarik yang saya dapatkan di kelas 7B tersebut, diantaranya adalah kedekatan kelas kami terhadap guru Fisika (Bu Suryanti), Matematika (Pak Jemani), dan Biologi (Bu Ena). Mereka seakan menjadi Bapak dan Ibu kelas 7B selain Bu Erita. Cerita tentang teman-teman saya juga sebagian masih teringat jelas ketika teman sebangku saya yang bernama Adzim sering membuat saya kesal karena kemalesannya dalam membuat pantun, Iis dan Fida yang duduk di belakang saya yang selalu menyanyikan lagunya Ungu yang berlirik "Semuanya telah berakhir, antara wedhus ku dan wedhus mu...", Handoko dan Candra yang duduk di depan saya sehingga membuat pandangan saya ke papan tulis selalu terhalang, Dika dan Haris yang ada di depannya lagi juga selalu usil terus menerus sampai kadang membuat saya jengkel, samping kiri saya Coknung (Dwi) yang selalu bikin emosi karena kecerewetanya yang padahal teman sebangkunya adalah Afifah yang bertipe pendiam (sangat pendiam), Ivada (Aza) yang selalu mondar-mandir ke arah bangkunya Dika yang sempat saya kira mereka adalah sepasang kekasih, Ninis yang nampaknya kembar dengan Nikma, dan juga kawanan rame depan sisi timur barakane Oby, Barep (Ucup), Condro, Bangkit, juga ada lagi 2 patung menjulang tinggi yang sangat pendiam (Widhianto dan Mukhlis). Ada juga siswa yang dalam benak saya dia adalah jelmaan orang India yang bernama Maya (hehe), Mei Handayani yang sifatnya humoris, Dewi yang merupakan teman saya dari SD kelas 1, Ahmad Setiawan yang nampak kayak tomat, Itsna dan Ditya yang juga merupakan kawanan dari Bondrang yang katanya Dika desa paling katrok, Darmasih yang dijodoh-jodohkan dengan Condro, Titin yang bertubuh mungil dari Kemuning, dan masih banyak lagi.. (Maaf ya yang belum ke-sebut, memorynya lama loadingnya).

Mereka semua adalah penghuni kelas 7B yang juga merupakan kelas Bilingual. Sampai saat ini persahabatan kami masih terjaga, dan setiap ramadhan tiba, kami selalu berusaha mengadakan buka bersama untuk menambah ke solid an  di antara kami. Mereka adalah teman saya yang tiada duanya. Sampai ketemu lagi teman suatu saat nanti dengan kesuksesan yang sudah ada pada diri kita masing-masing. Sukses dunia dan akhirat untuk kita semua.


Foto ketika Pensi kelas 9B yang merupakan acara perpisahan di SMP N 1 Jetis Ponorogo

thumbnail
Judul: Kelas Bilingual Perdana SMP N 1 Jetis Ponorogo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cerita SMP :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Depid oleh Depid Blog - Published by Gratis Template Blog